Selasa, 06 Mei 2008

Roselle Tea, minuman istana yang akan populer

Roselle (Hibiscus sabdariffa) di Indonesia lebih dikenal dengan nama rosella dan di beberapa daerah di Indonesia disebut “Teh Arab”, adalah berbentuk bunga. Rasanya asem, lebih asem dari jeruk, tetapi rasanya sangat enak jika dicampur dengan teh , gula dan es batu. Berwarna merah pekat. Di Amerika dan Eropa digunakan sebagi pewarna makanan. Jika dibuat minuman rasanya seperti rasa sari buah yang sangat menyegarkan tenggorokan. Warna minuman ini berwarna merah seperti syrup, tetapi warna merah ini adalah alami bukan buatan. Rosella ini sudah lebih dahulu popular di luar negeri, seperti di Eropa (German dan Prancis) dan di Amerika. Negara German adalah pengimpor terbesar bunga Rosella, dan banyak ditemukan di pasar-pasar dalam bentuk bunga dan syrup. Setelah popular di Amerika dan Eropa kini syrup Rosella akan popular di Asia, khususnya di Indonesia.
Sayang bunga Rosella ini sangat jarang di jumpai di Indonesia, padahal di Negara jiran, Malaysia bunga ini sudah dibudi-dayakan dan menghasilkan hasil yang berlimpah. Di Indonesia bunga Rosella belum dibudi-dayakan secara besar-besaran. Jika anda ingin mencoba Roselle Tea memang susah mendapatkannya, jika ada harganya masih mahal. Namun anda jangan kecewa dulu, sebentar lagi Rosella Tea ini akan dijual di rumah makan cepat saji terkenal dan dalam bentuk kalengan. Selamat menikmati Rosella Tea!

2 komentar:

infogue mengatakan...

Artikel di blog ini menarik & bagus. Untuk lebih mempopulerkan artikel (berita/video/ foto) ini, Anda bisa mempromosikan di infoGue.com yang akan berguna bagi semua pembaca di tanah air. Telah tersedia plugin / widget kirim artikel & vote yang ter-integrasi dengan instalasi mudah & singkat. Salam Blogger!
http://kuliner.infogue.com
http://kuliner.infogue.com/roselle_tea_minuman_istana_yang_akan_populer

Anonim mengatakan...

saya tinggal di sebuah desa yang+ membudidayakan rosella. kalau ada yang berminat membeli hubungi saya di 081808914569 atau 085691661520. saya tunggu
salam