Rabu, 21 Mei 2008

Kenapa saya harus melakukan Financial Planing?

Karena,NANTI pada tahun 2025....
anak ke-1 baru berusai 23 tahun...
anak ke-2 baru berusia 17 tahun...
anak ke-3 baru berusai 11 tahun...

Karena,
NANTI pada tahun 2025.....
saya akan pensiun....
tidak punya fix income lagi...
atau kalaupun ada relatif kecil sekali....

Karena,
NANTI pada tahun 2025....
ANAK SAYA masih perlu 2 tahun, 8 tahun, 14 tahun lagi
(masing2) untuk terus bersekolah, sampai berusia 25
tahun, agar mereka memiliki bekal pendidikan yang
relatif CUKUP....

Apakah NANTI saya masih bisa bekerja sampai pensiun...??
Ataukah saya harus tertimpa MUSIBAH kecelakaan atau terkena STROKE?
Dan tidak bisa bekerja mencari nafkah lagi?
Apakah NANTI saya harus mencari pekerjaan lagi setelah Pensiun....?

?
Apakah NANTI saya baru mulai berbisnis ... ..............??
Apakah NANTI kalau sudah ada uang banyak....??

Atau liat NANTI aja dech...!!!

Mungkin yang akan terjadi nanti ADALAH.......

> tahun 2013, kantor dimana saya kerja MENGURANGI karyawan
besar-besaran. ..
> tahun 2015, kantor dimana saya kerja TUTUP...

>>> ini jamannya GLOBALISASI KRISMON....<<<> tahun 1991, saya bekerja di Perusahaan besar yang sangat
solid....yang dibekingi oleh perusahaan kelas atas DUNIA,
> tahun 2002 ternyata perusahaan tersebut DIJUAL
> tahun 2006 ternyata dijual lagi oleh pemilik baru...
> tahun 2007 saya semakin kehilangan banyak teman kerja yang kabur ke
Arab...
> tahun 2008...semakin banyak yang kehilangan teman yang kabur....

Kenyataannya, saya HARUS PENSIUN pada tahun 2025 NANTI....
dan HANYA DPLK yang menyertai....

Pengalaman tsb di atas MENGINGATKAN saya untuk tidak
bergantung pada siapapun dalam hal FINANSIAL... .

SAYA sendirilah yang HARUS bertanggung- jawab penuh
terhadap masalah FINANSIAL saya sendiri dimasa Indah nanti....! !

bukan kantor saya........ ..,
bukan pemerintah saya......,
bukan orang tua saya.......,
bukan teman saya........ ...,
bukan saudara saya........ ...,
bukan anak saya........ ....,

Saya mau HIDUP ENAK, beribadah tenang, piknik kesana-kemari...!
Saya tidak mau BANTING TULANG dimasa TUA nanti...!

Tentunya harus dimulai dari SEKARANG merencanakannya.

>>>> Seperti kata TUHAN.... !!!<<<<< (Tidak akan pernah berubah nasib suatu KAUM jika tidak melakukannya SENDIRI) JADI, alasan yang meng-GERAK-kan saya berusaha lebih KERAS dimasa muda adalah... . >>> ini semua adalah tanggung jawab saya untuk masa
depan ANAK saya...Keluarga saya...
karena saya tidak bisa bergantung pada pihak lain
untuk masalah FINANSIAL saya sendiri...!! !<<<

Regards

http://Anak-Cilegon.Blogspot.Com


Tidak ada komentar: