Kamis, 29 Mei 2008

International Young Creative Entrepreneur of the Year Award (IYCE).

Kepada Yth.

Saudara/i Moderator/Owner

Mailing List Anak-Cilegon-owner@yahoogroups.com,

Dengan hormat,

Dalam rangka mendukung pengembangan industri kreatif dan kewiraushawan kreatif Indonesia, British Council kembali menggelar ajang kompetisi International Young Creative Entrepreneur of the Year Award (IYCE).

Untuk itu kami memohon kesediaan Saudara/i untuk menayangkan informasi mengenai program kompetisi ini di mailing list Anak-Cilegon-owner@yahoogroups.com dengan jadwal terlampir.

Menyusul keberhasilan para jawara kreatif Indonesia pada kompetisi Musik Entrepreneur (2006) dan Screen Entrepreneur (2007), Indonesia akan mengikuti 4 kategori kompetisi di tahun 2008 (Interactive Design, Fashion, Screen dan Communication), 7 di tahun 2009, dan 9 di tahun 2010.

IYCE Award yang digagas British Council adalah sebuah kompetisi tahunan bertaraf internasional untuk mengidentifikasi dan memfasilitasi terbentuknya jejaring wirausahawan muda dalam industri kreatif di negara-negara berkembang.

Sejak 2005 penghargaan ini sudah mengidentifikasi dan mengangkat 110 wirausahawan kreatif unggulan dari Asia, Afrika, Amerika Selatan, dan bekas negara Eropa Timur. Seterusnya, dalam 3 tahun kedepan program ini akan mengangkat 270 wirausahawan dari 9 sektor kreatif.

British Council akan membiayai perjalanan ke kota dan sentra-sentra industri kreatif di Inggris selama 10 hari bagi pemenang kompetisi di tingkat nasional dari setiap sektor kreatif. Dalam kegiatan tersebut, para pemenang akan berkesempatan untuk berjejaring dengan tokoh-tokoh industri kreatif Inggris dan entrepreneur kreatif dari 36 negara lain, mengikuti seminar dan lokakarya, memamerkan karya kreatif dari negaranya, serta mengikuti kompetisi taraf internasional untuk memenangkan hadiah sebesar £ 7,500.

Di Indonesia, IYCE Award 2008 akan diumumkan di Bandung tanggal 1-3 Agustus 2008, bersamaan dengan acara KICK FEST (Kreative Independent Clothing Kommunity, www.kick.or.id/program.php) yang rencananya akan dihadiri 300,000 pengunjung dan media.

Demikian permohonan kami. Kami akan dengan senang hati memberi penjelasan Saudara/i mengenai program ini. Selain itu, Saudara/i juga bisa mengunjungi website
www.creativeconomy.org.uk atau menghubungi kami di alamat di bawah.

Menunggu tanggapan positif dari Saudara/i, kami mengucapkan terima kasih atas perhatian dan kerjasamanya.

Rostia Marhamah

Project Assistant

Learning and Creativity Team

British Council

T : +62(21) 515 5561 ext 196

F : +62(21) 515 5562

marhamah.rostia@britishcouncil.or.id

Creating Opportunity Worldwide
www.britishcouncil.or.id


Tidak ada komentar: