Senin, 07 April 2008

Mandiri pinjami Petani Lampung


LAMPUNG - Hingga akhir 2008, PT Bank Mandiri Tbk akan mencairkan kredit senilai Rp50 miliar kepada sekira 5.400 petani ubi kayu di Lampung. Kredit ini merupakan bagian dari program kredit ketahanan pangan dan energi (KKP-E) yang diluncurkan pemerintah sejak 2007 lalu. Untuk tahap pertama, Bank Mandiri akan menyalurkan kredit senilai Rp11 miliar.

"Proses ini diawali dengan penandatanganan perjanjian kredit antara Bank Mandiri dengan 27 kelompok tani binaan PT Budi Acid Jaya Tbk, pagi ini, di Lampung," kata Direktur Mikro dan Retail Banking Bank Mandiri Budi G Sadikin, dalam keterangan tertulis yang diterima okezone, Jumat (4/4/2008).

Kredit tersebut ditujukan kepada sekira 1.200 petani dengan lahan seluas 2.674 Ha.

Selaku perusahaan inti, Budi Acid akan menjamin pembelian hasil panen ubi kayu petani dan akan membantu kelancaran pengembalian KKP-E ubi kayu kepada bank.

Melihat perkembangan perekonomian dunia akhir-akhir ini, program KKP-E pemerintah sangat tepat sehingga harus cepat disalurkan kepada petani.
"Kredit tersebut akan menggerakkan perekonomian rakyat di sekitarnya secara signifikan," ujar Sadikin.

Bank Mandiri, akunya, menargetkan penyaluran kredit program KKP-E sebesar Rp400 miliar hingga akhir 2008. Selain ubi kayu, sektor lain yang dibiayai adalah budidaya tanaman tebu, jagung, cabai, dan kedelai. (hsp)

1 komentar:

Unknown mengatakan...

Salam pembuka!
Nama saya Dewi Rumapea, saya dari kota SEMARANG, Indonesia. Saya ingin menggunakan media ini untuk menginformasikan semua dalam kelompok ini mencari pinjaman sangat berhati-hati karena ada penipuan di mana-mana. beberapa bulan yang lalu, aku finansial turun dan saya memutuskan untuk mencari pinjaman dari Man di Malaysia dan saya tertipu oleh orang di Malaysia. Saya hampir kehilangan harapan sampai seorang teman saya merujuk saya ke pemberi pinjaman sangat handal dan asli disebut Ibu Glory, pemberi pinjaman swasta yang meminjamkan jumlah pinjaman dari Rp500,000,000 tanpa stres pada tingkat bunga 2% yang merupakan terjangkau tingkat bunga untuk saya.

setelah transfer kredit saya ke rekening bank saya, saya sangat terkejut ketika saya memeriksa saldo rekening bank saya dan menemukan bahwa jumlah yang saya diterapkan telah mentransfer langsung ke rekening saya dengan Ibu Glory tanpa penundaan. Karena saya berjanji ibu bahwa saya akan berbagi kabar baik sehingga orang bisa mendapatkan pinjaman mudah tanpa stres. Jadi, jika Anda membutuhkan pinjaman apapun, silahkan hubungi Ibu Glory melalui email:gloryloanfirm@gmail.com

Saya menggunakan waktu ini untuk menginformasikan semua yang anda juga dapat menghubungi saya di email saya: dewiputeri9@gmail.com dan Nur Izzatul Azira Ismail, dari Malaysia yang memperkenalkan saya dan mengatakan kepada saya tentang Ibu Glory, Dia juga mendapat pinjaman baru dari Ibu Glory, Anda dapat juga menghubungi dia melalui email:utariwirmayaty@gmail.com Sekarang, semua yang akan saya lakukan adalah mencoba untuk memenuhi pembayaran pinjaman saya yang saya kirim langsung ke rekening bulanan.

Catatan: Tidak ada biaya pendaftaran, asuransi atau biaya pajak

saya ingin mengucapkan terima kasih kepada Allah SWT untuk menggunakan Ibu Glory mengubah cerita keuangan saya dan sekarang saya seorang pemilik bangga bisnis saya sendiri, semoga Allah terus memberkati Ibu Glory dan terus menggunakan nya untuk membantu kita semua dalam kesulitan keuangan