Kamis, 22 November 2007

Sukses itu mudah….

Kemarin saya ketemu seorang teman, setiap kali ketemu, saya merasa energi negatif selalu aja dia bawa….kali ini keluhannya lain lagi…dia membandingkan kondisinya dengan orang lain..melihat orang lain sukses…dan bingung dia harus gimana…
Jawaban saya cuman singkat…”sukses itu mudah”…dia terbengong-bengong lagi….
Nggak percaya kayaknya dengan kata-kata saya…makanya saya ulangi lagi..”bener…sukses itu mudah”
Sukses itu gampang banget kalo kita sudah punya kapasitas pribadi untuk menjadi sukses, kalo masih sering mengeluh itu jelas saja bukan kapasitas pribadi sukses.
Salah satu kapasitas pribadi sukses adalah take action dan kuat dalam segala situasi, artinya kalo mau sukses ya mesti action dong….apa dream kita…apa tujuan kita…klo ngga mau action tetep aja ngga akan terwujud….
Nah…kenapa harus kuat dalam menghadapi segala situasi…karena kalo sudah take action pasti akan ada resiko yang wajib dihadapi…resiko pertama berhasil dan sukses…resiko kedua gagal….resiko ketiga…berjalan di tempat….kalo nggak kuat bisa jadi stress…kalo udah stress malah mahal biayanya….sayang duitnya…mendingan buat modal aja daripada buat ke psikiater….he he he…
Gampang aja khan….masih bingung bagaimana sukses?

Tidak ada komentar: