Rabu, 23 Januari 2008

Kenapa harus memilih PruLink

Tabungan sekaligus Jaminan Proteksi


Kita semua pasti sudah mengetahuinya pentingnya tabungan. Biasanya digunakan untuk konidisi darurat seperti keperluan pengobatan mendadak, untuk pendidikan anak saat memasuki perguruan tinggi, ataupun untuk dana pensiun. Tetapi terkadang masa depan tidak selamanya berjalan sesuai dengan rencana. bahkan terlihat sangat pahit, tapi itulah salah satu faktor yang harus kita perhitungkan dalam mempersiapkan masa depan, terutama untuk anak-anak yang kita cintai.

Ada tiga alternatif dalam membuat tabungan
1. Menabung di Bank
Kita ambil contoh Pak Budi yang menabung dengan maksud akan menggunakannya saat anaknya masuk perguruan tinggi. Setiap bulan Pak Budi menyisihkan pendapatannya sebesar 1 juta perbulan atau dengan perhitungan 12juta pertahun. 10 tahun mendatang Pak Budi berharap mempunyai simpanan 120 juta untuk bekal anaknya memasuki perguruan tinggi 10 tahun lagi. Sayang sekali, pada bulan ke-4 Pak Budi mendapat musibah kecelakaan lalu lintas yang menyebabkannya lumpuh seumur hidup. Untuk membiayai perawatan di rumah sakitpun Pak Budi dan keluarganya harus mengutang sana sini, karena tabungannya baru mencapai 3juta + bunga bank. Selain hutang yang ditanggung, tabungan yang diharapkannya jelas tidak akan tercapai.

2. Bank ditambah dengan mengambil polis asuransi
Dengan kejadian yang sama dengan ilustrasi di atas, Pak Budi tidak perlu mempunyai hutang karena dari beaya perawatan rumah sakit akan tertutup oleh polis asuransi yang diikutinya. Tetapi untuk selanjutnya, bagaimana dengan biaya hidup sehari-hari karena Pak Budi sudah tidak dapat bekerja lagi secara normal. Tabungan yang dikumpulnya baru mencapai 3 juta, yang hanya cukup untuk sekitar atau 2 bulan saja, itupun dengan penghematan yang luar biasa. Rencana semula yang dibuat tidak dapat berjalan sesuai harapan.

3. Tabungan + Proteksi+Investasi
Prudential menawarkan suatu program 3 in 1 (Prulink Assurance Account Plus, tabungan berproteksi+Investasi) Dengan kejadian yang sama dengan ilustrasi di atas, beaya perawatan rumah sakit dapat ditutupi oleh manfaat yang didapat dari program 3 ini 1. Selain beaya rumah sakit, karena mengalami kelumpuhan akibat kecelakaan, Prudential memberikan uang pertanggungan sebesar 120juta yang dapat digunakan untuk beaya hidup selanjutnya. Manfaat yang didapat lainnya adalah rencana tabungan sebesar 1 juta perbulan akan diteruskan oleh Prudential hingga Budi berusia 65 tahun.

Ilustrasi yang diberikan dengan memberi contoh jika seseorang yang menabung sebesar 1 juta perbulan, dan proteksi apa yang dia akan dapatkan ketika mengalami kecelakaan yang menyebabkan kelumpuhan. Selain kecelakaan Prudential juga memberikan proteksi terhadap 34 penyakit kritis. Untuk berapa besar premi yang akan dibayarkan tergantung dari kemampuan orang tersebut.

Prulink Assurance Account Plus merupakan Tabungan+Investasi sekaligus Jaminan Proteksi (Kecelakaan, Cacat, Rawat Inap, Icu, Kondisi Kritis Lainnya). Tabungan dapat diambil sewaktu-waktu atau berjangka (untuk Dana Pendidikan, Dana Pensiun, dll).

Prudential menawarkan juga PAA+ ini yang berbasis syariah, di mana cara pengelolaan keuangan dan cara proteksi berdasarkan syariah dan pengelolaannya dilakukan secara terpisah.

Jika dari rekan2 ada yang ingin mengetahui besarnya manfaat yang akan didapat (hanya ingin tahu saja tanpa niat mengikuti pun OK), saya akan membuatkan proposal tersebut. Silahkan kirim email, atau SMS ke saya dengan memberikan data nama (alias OK), umur, jenis kelamin, merokok atau tidak, dan alamat email untuk pengiriman proposal tersebut.

Regards
@MIR
myameer@yahoo.com
08888627558


Tidak ada komentar: