Jumat, 30 Januari 2009

Jalanan di Kota Industri rusak parah


Kawasan industri ternyata tidak menjamin infrastrukturnya baik. Fakta ini dapat dilihat di kawasan industri Bojonegara Serang Barat dimana kondisi jalan rusak parah, termasuk di daerah Kerenceng, Cigading dan Anyer.

Jalan rusak terlihat di Bojonegara, wilayah Serang yang lokasinya dekat dengan Cilegon. Meskipun bahan jalan dari beton, namun sudah banyak yang berlubang Dan sangat membahayakan pengguna jalan. Tak heran jika sepanjang jalan yang berbatasan dengan Kota Cilegon ini banyak sekali papan berukuran kecil yang bertuliskan awas hati-hati jalan berlubang. Kondisi paling parah terlihat di Desa Margagiri, Kecamatan Puloampel.
Persis di tikungan jalan desa tersebut, kondisi jalan sudah berlubang Dan penuh dengan genangan air. Perlu diketahui, jalan ini merupakan daerah yang padat dilewati kendaraan truk besar dari sejumlah perusahaan.
Kerusakan jalan sudah terjadi sejak lama. Kendati demikian, belum Ada perbaikan secara menyeluruh. Padahal, jalan ini merupakan akses utama masyarakat menuju ke perkotaan.

“Pernah Ada perbaikan tapi sebentar kemudian sudah rusak lagi. Maklum, kualitas jalan dengan volume kendaraan yang melintas tidak seimbang,” katanya. Masyarakat sudah sering mengeluhkan kondisi jalan yang rusak. “Mengeluh hanyalah mengeluh, tapi keputusan tetap Ada di pemerintah,”

Begitu juga dengan jalan yang masuk ke Wilayah Cilegon, lubang seperti kubangan kerbau ada dimana-mana, dan sangat membahayakan pengendara terutama sepeda motor. Mutu jalan lingkar selatan yang dimulai dari lampu merah PCI juga sangat jauh dari kualitas jalan kelas kota Industri. Baru dibikin sudah berlubang dimana-mana, aspal terlihat mengelupas terbawa air hujan. Bagaimana ya cara kerja penanggung jawab proyek ini?

Wassalam
Anak-Cilegon

1 komentar:

Anonim mengatakan...

Aku heran, aku heran..wilayah yang kaya akan PAD, ngurus jalan aja keteteran.
Jalan dari Lampu matahari menuju Pagebangan sudah lebih darii 1 tahun rusak parah. Kayanya PEMKOT tenang tenang saja Bah..Untuk mengurus jalan segitu aja jabatan WALIKOTA selama hampir 2 perioda nggak pernah beres...